Home Company Tanya & Jawab Contacts How To Fight Cancer Research Cancer Articles Link
English
Chinese
Japanese
Informasi
Distributor Resmi
TESTIMONIAL
Cara Pesan
Pesan Sekarang
Trade Show
Partnership
Breast Self-Exam
Kanker
Fakta Kanker
Pengobatan Kanker
Terapi Kanker Modern
Keladi Tikus
Kanker Payudara
Kanker Serviks
Kanker Rahim
Kanker Paru
Kanker Usus
Kanker Prostat
Kanker Hati
Kanker Nasofaring
Kanker Tulang
Kanker Otak
Leukemia
Kemoterapi
Limfoma
Tumor
Obat Tumor
Kista
Apa Kata Dokter?

     Play Video
Buku Tentang Kanker
Strategi Memerangi Kanker
Pantang Menyerah Lawan Kanker
Obat Kanker Alami
Pola Hidup Sehat
Tips Perawatan Luka Terbuka
Kanker Payudara Gejala
Stop Kanker

Indonesia
Tel: 021 6693460
Hp: 0817 0947077
Hp: 0813 81915677
Email: cs@cancerhelps.com
Correspondent Add:
PO Box 6172
JKUPL 14440A, Indonesia

Malaysia
Tel:+60193920734
No.48, JL PP59,
Taman Pingiran Putra 43300
Selangor,Malaysia

Singapore Rep:
Tel: +65 979 64095
Esther Chandra
nh_esther@yahoo.com.sg
Blk 83 RedHill Lane
# 12- 81 sing 150083, Singapore

Japan
Muliana Serita
Tel:0123 37 4539
HP:09082792597
MulianaSerita@yahoo.co.jp
2-9-14 Honmachi, Shimamatsu,
Eniwa-Shi, Hokkaido 061-1353 Japan

Netherland Rep:
Tel:+31 651 352 941

 Email this document
 Print this document
 Join Our Facebook
 Tweet This


     Status YM
Konsultasi Gratis & Subscribe Informasi Kesehatan
Nama :
Email :

Follow me on Facebook

\

Layanan Kiriman:
(Khusus kiriman Tiki/JNE)
 

Order Tracking:
(International)
 

Kanker Hati

(LIVER CANCER)

 

Hepatitis

Istilah "Hepatitis" dipakai untuk semua jenis peradangan pada hati (liver). Penyebabnya secara garis besar dibagi 2, yaitu: infeksi virus dan penyebab lain (seperti komplikasi penyakit lain, alcohol, obat-obatan/zat kimia maupun penyakit autoimun).

Virus hepatitis juga ada beberapa jenis, yaitu: hepatitis A, hepatitis B, C, D, E, F dan G. Manifestasi penyakit hepatitis akibat virus bisa akut (hepatitis A), dapat pula hepatitis kronik (hepatitis B,C) dan ada pula yang kemudian menjadi kanker hati (hepatitis B dan C).



Hepatitis A

Hepatitis A adalah radang hati yang disebabkan oleh virus, biasa menyerang anak-anak. Biasanya penyakit ini akan hilang dengan sendirinya. Hepatitis A tidak menyebabkan masalah hati/liver jangka panjang.

Bagaimana hepatitis A menyebar?

Penyakit ini disebabkan oleh virus hepatitis A. Virus ini dapat ditemukan dalam tinja orang yang terinfeksi. Menyebar melalui makanan/minuman yang kontak dengan tinja tersebut. Penyakit ini juga dapat menyebar di tempat penitipan anak. Pekerja dapat menyebarkan virus jika mereka tidak mencuci tangan dengan baik sesudah mengganti popok.

Makan kerang mentah/setengah matang, minum air mentah/ es batu dari air mentah, serta bepergian di negara/kota yang terjangkit hepatitis A dapat meningkatkan resiko

Setelah Anda telah terkena virus hepatitis A, diperlukan 2-7 minggu sebelum Anda melihat tanda-tanda itu. Gejala biasanya berlangsung selama sekitar 2 bulan.

Gejala umum Hepatitis A adalah: * Merasa sangat lelah
* Merasa sakit perut
* Tidak merasa lapar
* Kehilangan berat badan tanpa sebab
* Nyeri di sisi kanan perut, bawah tulang rusuk (di mana hati/liver Anda).
* Demam.
* Nyeri otot

Orang-orang dewasa dengan hepatitis A bisa mendapatkan sakit kuning, bersama dengan air kencing gelap dan tinja berwarna tanah liat.

Semua bentuk hepatitis memiliki gejala yang mirip. Hanya tes darah dapat mengetahui apakah Anda menderita hepatitis A atau bentuk lain dari penyakit ini.

Panggil dokter segera bila:
* Anda memiliki tanda-tanda hepatitis A.
* Seseorang yang hidup bersama Anda memiliki hepatitis A.
* Anak Anda pergi ke pusat penitipan anak di mana terjadi kasus hepatitis A.

Hepatitis A akan hilang dengan sendirinya dalam banyak kasus. Anda akan lebih cepat sembuh dengan banyak istirahat, banyak minum air putih dan diet sehat. Untuk mencegah terjangkit Hepatitis A, saat ini sudah ada vaksinasi Hepatitis A.

Hepatitis B
Hepatitis B adalah virus yang menginfeksi hati. Kebanyakan orang dewasa mendapatkan hepatitis B dalam waktu singkat kemudian membaik. Ini disebut hepatitis B akut.

Terkadang virus hepatitis B menyebabkan infeksi jangka panjang, yang disebut hepatitis B kronis. Seiring waktu, hal ini dapat merusak hati Anda. Bayi dan remaja yang terinfeksi virus lebih mungkin untuk mendapatkan hepatitis B kronis.

Penyebab Hepatitis B

Hepatitis B adalah disebabkan oleh virus hepatitis B yang menyebar melalui kontak dengan darah dan cairan tubuh dari orang yang terinfeksi.

Anda mungkin mendapatkan hepatitis B jika Anda:
- melakukan hubungan seks dengan orang yang terinfeksi tanpa menggunakan kondom.
- merbagi jarum suntik (narkoba) dengan orang yang terinfeksi.
- mendapatkan tato atau menusuk dengan alat yang kurang hygienis
- Pemakaian bersama perlengkapan pribadi seperti pisau cukur atau sikat gigi dengan orang yang terinfeksi.

Seorang ibu yang memiliki virus hepatitis B dapat menularkan bayinya selama proses persalinan. Jika Anda sedang hamil, ada baiknya melakukan test Hepatitis B. Jika Anda memiliki virus ini, setidaknya bayi Anda dapat memperoleh vaksinasi virus Hepatitis B.

Anda tidak bisa terinfeksi hepatitis B dari kontak biasa seperti berpelukan, berciuman, bersin, batuk, ataupun berbagi makanan atau minuman.

Gejala Hepatitis B

Banyak orang dengan hepatitis B tidak tahu mereka memilikinya, karena mereka tidak memiliki gejala. Jika Anda memiliki gejala, Anda mungkin merasa seperti Anda sedang flu. Gejala Hepatitis B termasuk:
- merasa sangat lelah
- demam ringan
- sakit kepala
- tidak ingin makan
- merasa mual atau muntah
- perut sakit
- diare atau sembelit
- otot nyeri dan sakit sendi
- kulit ruam
- kekuningan pada mata dan kulit. Penyakit kuning biasanya muncul setelah gejala lainnya sudah mulai pergi.

Hepatitis B diketahui melalui tes darah sederhana. Dokter Anda mungkin juga bisa mengetahui apakah Anda telah memiliki vaksin untuk mencegah virus Hepatitis B ini.

Jika dokter Anda berpikir Anda mungkin mengalami kerusakan hati dari hepatitis B, ia dapat menggunakan jarum untuk mengambil sampel kecil dari hati Anda untuk pengujian. Ini disebut biopsi hati.

Pengobatan Hepatitis B
Dalam banyak kasus, hepatitis B akan hilang dengan sendirinya. Anda dapat meredakan gejala dengan banyak istirahat di rumah, makan makanan sehat, minum banyak air, dan menghindari alkohol dan obat-obatan keras.

Pengobatan untuk hepatitis B kronis tergantung pada apakah infeksinya semakin parah dan apakah Anda mengalami kerusakan hati. Kebanyakan orang dengan hepatitis B kronis dapat hidup aktif, dengan mendapatkan pemeriksaan teratur dan menjaga kesehatan & kebersihan diri. Ada obat-obatan untuk hepatitis B kronis, tetapi mereka mungkin tidak cocok untuk semua orang. Diskusikan hal ini dengan dokter Anda. Kadang-kadang, hepatitis B kronis dapat menyebabkan kerusakan hati yang parah. Jika ini terjadi, Anda mungkin perlu transplantasi hati.

Untuk mencegah terjangkit Hepatitis B, saat ini sudah ada vaksinasi Hepatitis B.

Hepatitis C

Hepatitis C merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang menginfeksi hati. Penyakit ini dapat menyebabkan kerusakan hati permanen serta sirosis, kanker hati, dan kegagalan hati.

Banyak orang tidak tahu bahwa mereka menderita hepatitis C sampai mereka sudah memiliki beberapa kerusakan hati. Beberapa orang yang mendapat hepatitis C untuk waktu yang singkat dan kemudian sembuh. Ini disebut hepatitis C akut . Tetapi sebagian besar orang terinfeksi virus Hepatitis C dan dalam jangka panjang (>15 tahun) menyebabkan hepatitis C kronis.

Meskipun hepatitis C berdampak sangat serius, kebanyakan orang dapat mengelola penyakit ini dan hidup normal secara aktif.

Penyebab Hepatitis C

Hepatitis C disebabkan oleh virus hepatitis C yang menyebar melalui kontak dengan darah orang yang terinfeksi.

Anda bisa mendapatkan hepatitis C, jika: * berbagi jarum suntik (narkoba) * Melakukan transfusi darah atau transplantasi organ yang terinfeksi virus Hepatitis C * Anda mendapatkan tato atau mendapatkan suntikan yang terinfeksi virus Hepatitis C

Dalam kasus yang jarang terjadi, seorang ibu dengan virus hepatitis C dapat menyebar ke bayinya saat lahir. Resiko terkena hepatitis C lebih tinggi jika pasangan seks Anda memiliki hepatitis C atau jika Anda memiliki banyak pasangan seks.

Anda tidak bisa mendapatkan hepatitis C dari kontak biasa seperti berpelukan, berciuman, bersin, batuk, atau berbagi makanan atau minuman.

Gejala Hepatitis C

Kebanyakan orang tidak mengalami gejala ketika mereka pertama kali terinfeksi virus hepatitis C. Jika Anda mengalami gejala, mereka mungkin termasuk:

* Merasa sangat lelah. * Bersama nyeri. * Belly sakit. * Kulit gatal. * Sore otot. * Dark urine. * Kekuningan mata dan kulit. Penyakit kuning biasanya muncul setelah gejala lainnya sudah mulai pergi.

Banyak orang secara kebetulan mengetahui bahwa mereka memiliki virus Hepatitis C, misalnya pada pemeriksaan darah rutin atau saat mau menjadi donor darah dan darahnya diperiksa. Seringkali orang dengan hepatitis C memiliki tingkat enzim hati yang sangat tinggi dalam darah mereka.

Pengobatan Hepatitis C

Jika dokter Anda berpikir Anda mungkin menderita hepatitis C, anda akan menjalani tes darah. Jika tes menunjukkan antibodi hepatitis C, Anda telah memiliki hepatitis C pada titik tertentu. Sebuah tes kedua bisa mengetahui apakah Anda menderita hepatitis C sekarang.

Ketika tes darah menunjukkan bahwa Anda menderita hepatitis C, Anda mungkin memerlukan biopsi hati/liver untuk melihat apakah virus tersebut telah menyebabkan jaringan parut (fibrosis) di hati Anda.

Diskusikan dengan dokter Anda untuk memutuskan apakah Anda harus minum obat antivirus untuk mengobati hepatitis C. Hal ini mungkin tidak cocok untuk semua orang. Jika kerusakan hati tergolong ringan, tidak diperlukan obat.

Jika Anda minum obat, pengobatan terbaik merupakan kombinasi dari dua obat yang melawan infeksi: peginterferon dan ribavirin. Seberapa baik obat-obatan ini bekerja tergantung pada bagaimana kerusakan hati Anda, berapa banyak virus yang ada dalam hati Anda, dan apa jenis hepatitis C yang Anda miliki.

Merawat diri sendiri adalah bagian penting dari pengobatan untuk hepatitis C. Anda mungkin merasa lebih baik jika Anda banyak istirahat, berolahraga dan makan makanan sehat. Untuk membantu mencegah kerusakan hati lebih lanjut, hindarilah alkohol dan obat-obatan ilegal dan obat-obatan tertentu yang bekerja keras pada hati Anda.

"Melakukan copy & paste artikel ini dan atau mendistribusikan ulang melalui situs atau blog Anda tanpa seizin CancerHelps.com adalah melanggar Hak Cipta / Copyright "

Typhonium Plus a natural supplement from Typhonium Flagelliforme helps to combat cancer/tumor and stimulate the forming of anti bodies.

Kanker Details:
Kanker |  Fakta Kanker |  Pengobatan Kanker |  Keladi Tikus |  Kanker Payudara |   Kanker Serviks  |   Kanker Usus  |  Kanker Rahim |  Kanker Paru |  Kanker Prostat |  Kanker Hati  |  Kanker Otak  |  Leukemia  |  Kanker Nasofaring |  Kanker Tulang |  Leukemia |  Kemoterapi |  Limfoma |  Tumor |  Obat Tumor |  Kista 

Cancer Details:
What is Cancer |  Who Gets Cancer |  Cancer Types |  Cancer Treatment |  Alternative Cancer Treatment |  Breast Cancer Treatment |  Liver Cancer Treatment |  Leukemia Treatment |  Cancer Herbs |  Cancer Cure |  Tumor |  Cancer Risk Factors |  Cancer Prevention |  Cancer Causes |  Symptoms of Cancer |  What is Remission |  Cancer Treatment |  Ask My Doctor |  Cancer Articles

Recommended Articles:
How to Fight Cancer |  Strategi Memerangi Kanker |  Obat Kanker Alami |  Pola Hidup Sehat |  Tips Sembuh Kanker |  Pantang Menyerah Lawan Kanker Perokok Aktif |  Tips Perawatan Luka Terbuka |  Kanker Payudara Gejala

Pengobatan Kanker:
Obat Kanker |  Distributor Resmi |  Testimonial |  Cara Pesan


Others:
Sitemap English |  Sitemap Indonesia

Global Bioscience 2004-2015 Powered by SEO Indonesia