Home Company Tanya & Jawab Contacts Strategi Memerangi Kanker Research Cancer Articles Link
English
Chinese
Japanese
Informasi
Distributor Resmi
TESTIMONIAL
Cara Pesan
Pesan Sekarang
Trade Show
Partnership
Breast Self-Exam
Kanker
Fakta Kanker
Pengobatan Kanker
Terapi Kanker Modern
Keladi Tikus
Kanker Payudara
Kanker Serviks
Kanker Rahim
Kanker Paru
Kanker Usus
Kanker Prostat
Kanker Hati
Kanker Nasofaring
Kanker Tulang
Kanker Otak
Leukemia
Kemoterapi
Limfoma
Tumor
Obat Tumor
Kista
Apa Kata Dokter?

     Play Video
Buku Tentang Kanker
Strategi Memerangi Kanker
Pantang Menyerah Lawan Kanker
Obat Kanker Alami
Pola Hidup Sehat
Tips Perawatan Luka Terbuka
Kanker Payudara Gejala
Stop Kanker

Indonesia
Tel: 021 6693460
Hp: 0817 0947077
Hp: 0813 81915677
Email: cs@cancerhelps.com
Correspondent Add:
PO Box 6172
JKUPL 14440A, Indonesia

Malaysia
Tel:+60193920734
No.48, JL PP59,
Taman Pingiran Putra 43300
Selangor,Malaysia

Singapore Rep:
Tel: +65 979 64095
Esther Chandra
nh_esther@yahoo.com.sg
Blk 83 RedHill Lane
# 12- 81 sing 150083, Singapore

Japan
Muliana Serita
Tel:0123 37 4539
HP:09082792597
MulianaSerita@yahoo.co.jp
2-9-14 Honmachi, Shimamatsu,
Eniwa-Shi, Hokkaido 061-1353 Japan

Netherland Rep:
Tel:+31 651 352 941

 Email this document
 Print this document
 Join Our Facebook
 Tweet This


     Status YM
Konsultasi Gratis & Subscribe Informasi Kesehatan
Nama :
Email :

Follow me on Facebook


Layanan Kiriman:
(Khusus kiriman Tiki/JNE)
 

Order Tracking:
(International)
 

Kanker Hati

(LIVER CANCER)

 

Penyebab & Gejala Kanker Hati

Stadium Kanker Hati

Sebelum menyarankan opsi pengobatan bagi Anda, dokter biasanya perlu mengetahui stadium kanker hati.

Ada empat tahap kanker hati:

# Stadium I: kanker hati bersifat lokal dan bisa diangkat/dioperasi. Tumor berukuran 2 cm atau kurang, terletak di daerah tunggal hati dan dapat dilakukan pembedahan.

# Stadium II: Kanker hati masih bersifat lokal dan dapat dioperasi. Pada tahap ini, kanker hadir dalam satu atau lebih lokasi di hati tetapi tidak menyebar ke kelenjar getah bening atau pembuluh darah yang berdekatan.

# Stadium III: pada tahap ini, kanker belum menyebar ke organ tubuh lainnya atau kelenjar getah bening. Biasanya ukuran tumor sudah > 2 cm.

# Stadium IV: Pada tahap ini, kanker hadir di lebih dari satu lobus hati, mungkin sudah menyebar ke kelenjar getah bening yang berdekatan, organ lain (tapi bukan kantong empedu) dan struktur (seperti peritoneum), dan tumbuh ke dalam atau di sekitar pembuluh darah utama.

Jenis-Jenis Pengobatan Kanker Hati

Pengobatan kanker hati bervariasi dari pasien ke pasien. Pendekatan pengobatan disesuaikan dengan kebutuhan pasien dan mempertimbangkan faktor-faktor berikut: (1) ukuran tumor dan lokasi, (2) stadium kanker, (3) keadaan umum kesehatan pasien, dan (4) usia kanker

Pilihan Perawatan untuk kanker hati adalah:

PEMBEDAHAN PEMBEDAHAN

Pembedahan merupakan tindakan yang tingkat keberhasilannya cukup tinggi, terutama bagi pasien yang ukuran tumor hati-nya kecil (dibawah 5 cm). Dua jenis pembedahan yang umum untuk mengobati kanker hati adalah: hepatektomi dan transplantasi hati. Namun bilamana tumornya sudah menyebar keluar liver (kelenjar getah bening, dll), pembedahan mungkin kurang efektif.

Jenis-jenis pembedahan bagi penderita kanker hati:

Hepatektomi parsial: pembedahan yang hanya mengangkat tumornya saja (sebagian dari hati).

Hepatektomi total: operasi yang kompleks di mana seluruh hati/liver akan diangkat. Prosedur ini diikuti dengan transplantasi hati karena tubuh tidak dapat hidup tanpa hati.

Transplantasi hati: Prosedur operasi ini melibatkan dua langkah. Organ hati/liver sehat akan diambil dari donor (orang yang mati otak) dan kemudian ditanamkan ke dalam tubuh untuk menggantikan organ hati/liver pasien yang rusak. Transplantasi hati tergolong tindakan yang cukup mahal biayanya.

Efek samping utama transplantasi hati termasuk:
  • Resiko tinggi infeksi.
  • Perdarahan yang disebabkan oleh ketidakmampuan organ hati baru memproduksi protein pembekuan darah
  • Pembekuan dalam pembuluh darah utama yang mensupply darah ke hati
  • Penolakan hati hasil transplantasi (tidak diterima oleh tubuh)
Cryosurgery: adalah prosedur invasif minimal (untuk membunuh sel kanker dengan cara dibekukan), secara substansial meminimalkan rasa sakit dan bekas luka pasca operasi sehingga pasien lebih cepat pulih. Namun ada beberapa risiko terkait, seperti kerusakan jaringan sehat di dekatnya dan jaringan saraf.

Radiofrekuensi Ablasi (RFA): adalah metode invasif minimal lain yang tingkat kesuksesannya tinggi dalam mengangkat kanker hati. Metode ini bekerja membunuh sel kanker dengan "memasak" mereka. Caranya adalah: mengalirkan listrik melalui frekuensi radio ke organ hati untuk mengangkat tumor.

RADIOTERAPI

Radioterapi menggunakan partikel X-ray untuk menghancurkan sel-sel kanker hati. Pasien kanker hati dapat menerima terapi radiasi melalui beberapa bentuk. * Radiasi eksternal: menggunakan perangkat eksternal (akselerator linier) untuk menghasilkan X-ray yang difokuskan pada tumor hati * Radiasi internal: yaitu partikel radioaktif dilekatkan dalam biji, kawat, jarum, atau kateter yang ditempatkan dalam jaringan tumor. * Radio-labeled antibodi: menggunakan zat radioaktif yang melekat pada antibodi buatan untuk membunuh sel kanker.

Efek samping radioterapi meliputi: kelelahan kronis,iritasi kulit (kulit menjadi merah, kering, atau lembut di daerah paparan), kehilangan nafsu makan dan mudah terkena infeksi.

KEMOTERAPI

Kemoterapi adalah penggunaan obat-obatan untuk membunuh sel-sel kanker. Kemoterapi untuk kanker hati dapat diberikan dalam bentuk pil, intravena infus ataupun disuntikkan langsung ke lokasi tumor (disebut kemo regional). Keuntungan kemoterapi regional adalah memperkecil efek samping kemoterapi pada sel-sel sehat.

Berikut ini adalah jenis-jenis obat-obatan kemoterapi untuk kanker hati yang umum digunakan :

NegaraUrutan PertamaUrutan Kedua Urutan Ketiga
Eropa Gemcitabine Oxaliplatin Mitomycin
Amerika Serikat Gemcitabine Bevacizumab Fluororacil
Jepang Epirubicin Gemcitabine Mitomycin
Cina Fluororacil Pirarubicin Oxaliplatin


Efek samping Kemoterapi termasuk: mudah terinfeksi, mudah memar/berdarah, lemah lesu, kerontokan rambut, sariawan & gusi berdarah, mual muntah dan kehilangan nafsu makan.

Jenis-Jenis kemoterapi regional, antara lain:

Hepatic Artery Chemoembolization: Perawatan ini menggunakan obat antikanker yang disuntikkan ke dalam arteri hati untuk memblokir aliran darah yang masuk ke hati/liver. Penyumbatan ini bisa bersifat sementara atau permanen, dan memungkinkan obat untuk membunuh sel kanker dengan cara menghentikan pasokan darah kaya oksigen dan nutrisi ke tumor. Namun, pendekatan ini tidak merusak bagian hati lainnya, yang terus menerima darah dari vena portal. Efek samping yang paling umum dari metode ini adalah adalah: mual, muntah, demam, sakit perut, kelelahan, infeksi atau masalah dengan perangkat pompa (yang digunakan).

Hepatic Arterial Infusion: merupakan pilihan pengobatan di mana agen-agen kemoterapi diinfuskan dalam arteri hati. Obat secara periodik dimasukkan melalui kateter.

Isolated Liver Perfusion: metode ini masih dalam uji klinis. Tujuannya adalah untuk mengekspos hati dengan kemoterapi dosis tinggi dimana pasokan darah ke hati untuk sementara dihentikan. Treatment ini memerlukan operasi kompleks dimana kateter dimasukkan ke dalam arteri hati, portal vena dan dan vena hati.

Injeksi perkutaneus dengan Ethanol: adalah prosedur inovatif dengan tingkat kematian rendah dimana kanker hati dibunuh oleh etanol (alkohol). Zat ini diinjeksikan ke dalam tumor. Alkohol menghancurkan tumor dengan mendehidrasi sel kanker dan mengubah struktur protein selular. Efek samping yang paling umum dari perawatan ini adalah demam dan rasa sakit yang disebabkan oleh kebocoran alcohol pada permukaan hati dan ke rongga perut.

Embolisasi Portal Vena: adalah pendekatan perawatan di mana pasokan portal vena darah tersumbat. Perawatan ini memiliki dua manfaat: 1) secara substansial mengurangi satu bagian dari hati (di mana biasanya tumor terletak) dan 2) menyebabkan organ hati yang tersisa untuk tumbuh. Metode embolisasi ini adalah langkah pra-operasi untuk pasien yang membutuhkan operasi tetapi ukuran tumornya terlalu besar untuk diangkat.

TARGET TERAPI

Kanker hati tergolong cukup resistan terhadap kebanyakan obat-obatan kemoterapi. Untuk mengatasi hal ini, telah dikembangkan obat baru (target terapi) seperti Sorafenib (Nexavar®). Namun demikian obat ini masih sangat mahal harganya (USD 5000+ perbulan) dan masih perlu dipelajari efektivitasnya dalam mengobati kanker hati, terutama kanker hati stadium lanjut.

Perusahaan India bernama Cipla Ltd sedang berencana untuk menjual versi generic seharga 1/10 dari harga Sorafenib (Nexavar®), namun masih dalam status ‘pending court case’.

Terapi biologis: juga disebut immunotherapy adalah jenis perawatan yang digunakan untuk meningkatkan pertahanan alami tubuh. Perawatan ini menggunakan sistem kekebalan tubuh baik untuk melawan kanker, atau untuk mengurangi efek samping yang disebabkan oleh pengobatan kanker.

Contoh terapi imun adalah dengan mengkonsumsi: Typhonium Plus® yang bekerja meningkatkan daya tahan tubuh untuk dapat melawan sel-sel kanker dan mengurangi efek samping (kemoterapi) serta mempercepat pemulihan pasca operasi.

"Melakukan copy & paste artikel ini dan atau mendistribusikan ulang melalui situs atau blog Anda tanpa seizin CancerHelps.com adalah melanggar Hak Cipta / Copyright ©"

Compiled by: Cancerhelps.com
Source:
http://www.mamashealth.com/organs/liver.asp
http://www.cancer.org/Cancer/LiverCancer/OverviewGuide/liver-cancer-overview-what-is-liver-cancer
http://karinarisya.blogspot.com/
http://www.infeksi.com/articles.php?lng=in&pg=37
http://www.webmd.com/cancer/understanding-liver-cancer-basic-information
http://www.webmd.com/hepatitis/default.htm
http://www.yalemedicalgroup.org/stw/images/125543.jpg
http://www.omnimedicalsearch.com/conditions-diseases/liver-cancer-stages.html
http://www.omnimedicalsearch.com/conditions-diseases/liver-cancer-treatment-options.html

Typhonium Plus a natural supplement from Typhonium Flagelliforme helps to combat cancer/tumor and stimulate the forming of anti bodies.

Kanker Details:
Kanker |  Fakta Kanker |  Pengobatan Kanker |  Keladi Tikus |  Kanker Payudara |   Kanker Serviks  |   Kanker Usus  |  Kanker Rahim |  Kanker Paru |  Kanker Prostat |  Kanker Hati  |  Kanker Otak  |  Leukemia  |  Kanker Nasofaring |  Kanker Tulang |  Leukemia |  Kemoterapi |  Limfoma |  Tumor |  Obat Tumor |  Kista 

Cancer Details:
What is Cancer |  Who Gets Cancer |  Cancer Types |  Cancer Treatment |  Alternative Cancer Treatment |  Breast Cancer Treatment |  Liver Cancer Treatment |  Leukemia Treatment |  Cancer Herbs |  Cancer Cure |  Tumor |  Cancer Risk Factors |  Cancer Prevention |  Cancer Causes |  Symptoms of Cancer |  What is Remission |  Cancer Treatment |  Ask My Doctor |  Cancer Articles

Recommended Articles:
Strategi Memerangi Kanker |  Strategi Memerangi Kanker |  Obat Kanker Alami |  Pola Hidup Sehat |  Tips Sembuh Kanker |  Pantang Menyerah Lawan Kanker Perokok Aktif |  Tips Perawatan Luka Terbuka |  Kanker Payudara Gejala

Pengobatan Kanker:
Obat Kanker |  Distributor Resmi |  Testimonial |  Cara Pesan


Others:
Sitemap English |  Sitemap Indonesia

Global Bioscience 2004-2015 Powered by SEO Indonesia